Beranda | Artikel
Sifat Murka Allah Subhanahu wa Taala - Bagian ke-3 - Kitab Al-Aqidah Al-Wasithiyyah (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)
Senin, 17 November 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Maududi Abdullah

Ceramah agama oleh: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

[sc:status-aqidah-wasithiyyah-ustadz-maududi-abdullah-2014]

Ringkasan Ceramah: Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala (Bagian ke-3)

Ayat yang kedua di antara ayat-ayat Allah di dalam Al-Quran yang menerangkan kepada kita, bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala memiliki sifat marah. FirmanNya:

ذَلِكَ بِأَنَّهُمُ اتَّبَعُوا مَا أَسْخَطَ اللَّهَ وَكَرِهُوا رِضْوَانَهُ فَأَحْبَطَ أَعْمَالَهُمْ (محمد: ٢٨)

“Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka mengikuti apa yang menimbulkan kemurkaan Allah dan karena mereka membenci keridhaanNya, sebab itu Allah menghapus (pahala) amal-amal mereka.” (QS Muhammad [47]: 28)

Ayat ini merupakan sebab, dan di ayat yang sebelumnya, Allah menceritakan akibat daripada yang mereka lakukan (dalam ayat di atas) ini, yaitu mengikuti apa-apa yang membuat Allah murka dan tidak senang dengan ridha Allah, akhirnya mereka mendapatkan sesuatu yang sangat buruk. Akibat daripada (ayat) ini, yaitu yang Allah terangkan di ayat sebelumnya, Allah berfirman:

فَكَيْفَ إِذَا تَوَفَّتْهُمْ الْمَلَائِكَةُ يَضْرِبُونَ وُجُوهَهُمْ وَأَدْبَارَهُمْ (محمد: ٢٧)

“Bagaimanakah (keadaan mereka) apabila malaikat mencabut nyawa mereka seraya memukul-mukul muka mereka dan punggung mereka?” (QS Muhammad [47]: 27)

Download ceramah agama dari seri Nama dan Sifat Allah yang wajib untuk kita imani yang diambil dari kitab Al-Aqidah Al-Wasithiyyah.

Download Kajian Kitab Aqidah Wasithiyyah (Ustadz Maududi Abdullah): Sifat Murka Allah (Bagian ke-3)

Mari share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah Ta’ala menambah pahala-pahala kita atas niat baik kita dalam menyebarkan kebaikan ini. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/9580-sifat-murka-allah-subhanahu-wa-taala-bagian-ke-3-kitab-al-aqidah-al-wasithiyyah-ustadz-maududi-abdullah-lc/